Hahaiiiii, saya kembali sekarang. Lumayan, mumpung lagi libur kuliah, sesekali update blog yang mati suri 🙂

Well, kali ini saya mau cerita tentang sebuah miracle yang memang aneh. Gak disangka, gak terduga, gak dinyana (walah), kejadian demi kejadian ane alamin satu per satu.
Pernah denger tentang yang namanya Sodaqoh, Zakat, Infaq, or whatever lah itu namanya apa. Nah kebetulan, kata orang, ane orangnya tipe-tipe penilai, i means, perilaku orang slalu gw perhatikan dengan seksama, ketika dia begitu, nanti akibatnya begini, ketika dia begini, nanti akibatnya begitu.
(itu kata orang lo).

Dapat inspirasi dari blognya Todi, kali ini saya juga mau cerita sesuatu. Uztad Yusuf Mansyur, si uztad sodaqoh u know, dia sering bilang kalo sodaqoh akan menciptakan efek positif, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

To the point :

Tahukan ukuran sepatu saya berapa?

39??ngarang

42??ngasal

45??fitnah

47 man, ya benar, ukuran sepatu saya 47. Dari dulu emang saya ngarep pengen beli sepatu futsal size 47, tapi gak pernah kesampaian, karena memang bener-bener sulit nyarinya kalo di Indonesia. Sampai akhirnya saya coba-coba browsing, hari demi hari, bulan demi bulan gak pernah dapat. Tetep sabar. Saya coba lagi cari sana sini, syukur walhamdulillah, akhirnya dapat bro. Senangnya hatiku. Dan tahu gak, kalo sepatunya Adidas Adiquestra itu, meski 2nd tapi masih mulus belum ada lecetnya, dan harganya dibawah pasaran. Mantab gan… berkat bersabar.

Lainnya?

Kebetulan saya punya rekanan bisnis, yah, meski hasilnya kecil2an tapi bisa buat beli pulsa lah. Hehe…

Kali pertama ibu saya order sama rekanan saya itu, sebenernya dapet harga mahal, tapi mungkin karena saya juga sering memakai jasanya, maka dikasihlah diskon setengah harga. Dengan niat yang baik, saya coba buat sesekali ngasih “hadiah” buat rekanan itu, karena sudah di kasih diskon, sekedar makan siang lah. 😀 Pagi-pagi sebelum ke kantor, mampir ke warung padang, order makanan banyak buat makan siang juragan sama karyawannya rekanan-ku. Memang sengaja ane suruh pelayan padangnya biar nggak ngasih tahu siapa yang ngasih, biar surprise. Ternyata…waduh-waduh, kurir padangnya meskipun udah tahu itu letak perusahaannya, tetep aja masih bingung, padahal jelas2 bosnya ada disitu. Sorenya, saya ke tempat usaha itu, nanya tentang itu, eh dia malah kaget, kalo ternyata udah disamperin sama kurirnya, tapi gak tahu kalo buat dia dan karyawannya. Senyum kecut dan pengen ketawa… Akhirnya, kubalik ke rumah makan padang malemnya, rada complain, karena memang yg sbenernya salah adalah saya…gak ninggal nomor HP dan petanya. Negoisasi lagi, akhirnya saya bisa dapet ganti 100% tanpa ngluarin uang lagi, paginya mereka bersedia nganter lagi, padahal nasi yang gak jadi di antar tadi, benar2 mubadzir, Alhamdulillah… gak jadi rugi puluhan ribu rupiah…

Lainnya lagi??

Kali ini saya butuh headphone (bukan headset/earphone), karena memang saya suka musik dari dulu. Ane cari yang memang nggak seperti biasa, minimal bisa memanjakan telinga saya, kayak audiophile versi pemula lah.hehe. Udah lihat review disana dan dimari, tinggal cari sana-sini, mulai merk S**h***r, dkk, eh akhirnya dapet langsung dari suplliernya dengan harga murah sekali. Padahal barang-nya waktu itu katanya sedang kosong diseluruh Indonesia. Saya dapat Superlux HD 681, kualitasnya menawan lah kalo ditelingaku. Alhamdulillahhh….

Pengen lagi??

Beberapa bulan yang lalu, kantor ku baru ulang tahun. Hari minggunya ada acara fun fair day, ngundang para professor, doctor, bapak ibu dosen, teman-teman sejawat, seluruh karyawan, keluarga, dan handai taulan. And you know?? Saya didapuk jadi MC. Weeekkkkkzzzz… Lumayan bingung saat itu, dikantor saja saya pendiem, calm, tenang, tau2 disuruh-nge-MC. Saya akhirnya belajar, tapi gak pernah bisa gimana cara nya menghidupkan acara. Hari-H nya, gak tau kenapa lancar dan sukses meskipun baru kali pertama nge-MC acara resmi. Setelah acara itu, heran, ternyata banyak yang kaget kalo saya bisa public speaking otodidak dan lumayanlah banyak yang memuji. Wakaka…

Horrayyy…Alhamdulillah lagi, karena acara lancar dan menyenangkan.

Saran saya buat anda, banyak lah anda memberi sesuatu pada orang lain dan jangan banyak mengharap untuk mendapatkan sesuatu dari orang lain, karena yang kita harapkan hanya dari yang Diatas.

Banyak-banyaklah bersodaqoh, karena sesungguhnya sodaqoh akan membuat hidup anda lebih tenang dan bahagia.

Teman-teman saya, baik teman main, teman kampung, kadang mengeluh karena terjadi sesuatu pada mereka. “Asem, helm ku dicolong maling.” “Weks, hapeku tibo nang dalan” “Sial, kameraku ilang nang kampus” “Munyuk, bojoku diembat”-sik terkahir ora ding. 😀 Menurut saya karena ada yang kurang dalam hidup mereka.

Yang perlu diingat, sodaqoh it’s not only about money….one more time “SODAQOH IT’S NOT ONLY ABOUT MONEY!!!”. Ilmu, pikiran, dan tenaga juga bisa kamu sumbangkan kok kalo diniatkan dengan ikhlas. Kalo MT bilang, sodaqohlah…..dan lihatlah, apa yang akan terjadi!!!!

Terima kasih untuk semua orang yang telah mengajari saya berbuat baik, suka berbagi ilmu, dan senang mengajari apa saja kalau saya sedang butuh. Semoga amal, sodaqoh, ilmu, dan ajarannya bermanfaat untuk saya dan dibalas yang lebih baik oleh Allah SWT.

Apa yang anda tanam, itu yang akan anda tuai…

C u soon 🙂